antri tiket lebaran

Hari minggu kemaren akhirnya bisa merasakan juga mengantri tiket mudik lebaran seperti yang biasa dilakukan si tukang calo tiket tiap hari. Pasalnya, si calo tiket yang harusnya bertugas mengantri tiket sedang berlibur ke Bandung untuk seorang cowok cewek pujaan hatinya. Jadilah saya terpaksa ngantri sendiri merasakan beratnya perjuangan seorang A-nu, dan membatalkan rencana tarawih pertama di Bandung.

Pagi-pagi sekali sehabis sholat shubuh, saya berangkat dari Cilandak Barat dengan menumpang Kopaja P 20 jurusan Lebak Bulus – Ps Senen. Beruntung sekali hari itu adalah hari minggu, sehingga perjalanan melewati kawasan Mampang yang terkenal macet pun bisa lancar jaya tak ada hambatan yang berarti. Sesampainya di stasiun Gambir ternyata sudah begitu banyak orang yang senasib dengan saya. Loket antrian tiket sudah penuh sesak dengan manusia, bahkan beberapa di antaranya ada yang sudah datang sejak jam 3 pagi. Kapan ya bisa dapat tiket tanpa harus terjadi antrian yang seperti itu ??

Begitu datang langsung dikasih selembar form pemesanan yang ternyata juga ada nomer urut antrian dan loketnya, meski sebenernya saya ga yakin bakal bisa berjalan tertib sesuai nomer urut.

form pesan tiket
form pesan tiket

Selain tidak adanya indikator nomer urut di depan loket, sepertinya sistem antrean ini belum tersosialisakan dan lebih terkesan dadakan. Alangkah lebih baik pula jika calon pembeli tiket disediakan tempat duduk khusus agar terkesan lebih rapi. Bukan suasana ngantre seperti ini :

sebelum loket buka
sebelum loket buka

Foto di atas adalah suasana sebelum loket dibuka jam 7 pagi. Dan berikut suasana setelah loket resmi dibuka meski sudah ada form antrean :

setelah loket buka
setelah loket buka

Akhirnya setelah beberapa saat menunggu dan bersabar, Alhamdulillah dapet juga satu tiket Argo Dwipangga jurusan Jakarta – Solo untuk keberangkatan tanggal 30 September 2008 jam 8 pagi seharga 400 ribu rupiah. Senang hati ini, akhirnya perjuangan mengantri tiket membuahkan hasil juga.

tiket kereta
tiket kereta

Nah, sekarang tinggal memastikan untuk tiket balik ke Jakarta tanggal 4 Oktober 2008. Untuk urusan ini saya sudah menyerahkan segala urusan antri-mengantri kepada junior saya yang kurus ituh™.

Adakah rekan blogger yang mempunyai tujuan dan kereta yang sama pula hari itu ?


11 thoughts on “antri tiket lebaran

  1. mbookeee aku njaluk… dikawinke– eh dimudikke

    aku jg blm dapet tiket, baik buat mudik maupun ntar balik k jkrt… alternatif tinggal naik bis, itu jg blm dijual, klo ntar gak kebagian juga, lengkap deh penderitaanku… lebaran di jakarta.

  2. maaf jika isi pesan berikut mengganggu aktivitas kamu.. aku cuma mau kasih tau aja, ada sebuah situs social bookmarking yang berisi kumpulan berita-berita menarik yang paling update diseluruh indonesia,dan memang situs ini berbasis bahasa indonesia… klo nggak keberatan tolong cek situs ini yah.. semoga bermanfaat..

    >>> http://www.lintasberita.com

    coba di share aja semua tulisan km di situs itu ,mudah2an bisa membantu naikkan traffic blog ini ,keep up the good post ok.. btw.. ever thought bout adding lintasberita’s widget?? cek disini aja yah

    >>> http://www.lintasberita.com/tools.php

    thanks…. sory klo keliatannya spamming.. but seriously… im just helping you out here…

  3. wuaaaa..
    asik deh liat fotonya, suasana mudik banget.
    jadi pengen cepet cepet mudik.
    ketemu orang2 se Indonesia di jalan.

    Kalo dulu nyari2 mobil yg platnya DR (lombok red) hehe
    klo ketemu satu aja… biasanya di jalur pantura.
    udah seneng banget.
    trus langsung pede bilang, “pasti tetangga tuh…” hehhee

    Emang… Cinta mati dah ama Indonesia.
    di luar negeri ada ga ya budaya mudik?

  4. waaa…

    aku entuk DiwPangga tanggal 29, dab!!

    njuk saka solo entuk tanggal 4 ArgoLawu, jam 8!!

    antri?? gunakan sistem ONLINE doms, ah!

    telpun ajah.. beres..😀

    ke sini nih: 021 23507000 (reservasi tiket online)
    🙂

  5. numpang iklan nih…
    aku mo jual 1 bh tiket pesawat Mandala Jakarta-Semarang buat tgl 29 Sept’08 jam 5 sore.
    batal pake soalnya ditawarin tumpangan ama temen…gratis hehe…
    harga gak ambil untung pake harga April’08 = Rp.407.000,- (sekarang mah udah 700rb-an…).
    silakan kontak ke HP ku 0817733755 lokasi Cawang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s