hdl cilaki : seafood maknyusss

Tidak salah jika banyak orang menyebut Bandung sebagai surga makanan selain juga pusat fashion. Berbagai macam makanan tersedia dari yang ada di pinggir jalan sampe restoran mewah. Dari yang harganya ribuan hingga ratusan ribu, yang kesemuanya menawarkan keunikan sendiri untuk penikmat makanan seperti saya.

Beberapa waktu yang lalu, saya bersama tim kuliner tiga orang sahabat (riyandi, broto, mae) merasakan kedahsyatan sea food HDL 293 Cilaki yang sudah terkenal di kota Bandung. Ide untuk makan sea food pun sebenernya mendadak banget, karna baru tercetus beberapa saat sebelum memutuskan untuk makan malam di luar. Tapi untuk urusan makanan sangat mudah menemui kekompakan, bahkan riyandi yang biasanya pelupa pun langsung nyambung ketika memutuskan tempat makan yang enak. Apalagi ketika itu, kondisi kami berempat memang sangat kelaparan.

Dengan berbekal 2 motor akhirnya kami meluncur ke TKP meski harus menembus dinginnya Bandung yang menusuk hingga tulang. Dan inilah wajah-wajah kelaparan ketika baru nyampe :

/me & broto
/me & broto
malix & mae
malix & mae

Setelah beberapa saat berunding dan mempertimbangkan segala kemungkinan yang ada berhubung di list menu tidak dicantumkan harga, akhirnya kami berempat memesan menu sebagai berikut :

  1. seporsi kakap asam manis
  2. seporsi cumi lada hitam
  3. seporsi cah kangkung hot plate
  4. empat porsi nasi

Sambil menunggu pesanan datang, iseng saya mencoba memaksimalkan fitur kamera yang ada di SE K660i dengan jeprat-jepret kesana sini termasuk para koki di dapur yang kebetulan letaknya tidak jauh dari meja kami.

kesibukan dapur
kesibukan dapur

Setelah menunggu beberapa saat yang cukup lama, satu persatu pesanan kami datang juga. Kloter pertama adalah sebakul nasi yang hangat memanggil untuk segera disantap.

mae dan sebakul nasi
mae dan sebakul nasi

Tak lama kemudian datanglah seporsi kakap asam manis yang harum sekali tercium dan membuat cacing di perut semakin berteriak.

kakap asam manis
kakap asam manis

Dan dua kloter terakhir yaitu cumi lada hitam dan cah kangkung hot plate datang melengkapi pesanan. Ditemani dengan segelas teh tawar hangat, lengkap sudah jamuan malam itu yang membuat air liur hampir menetes.

menu lengkap
menu lengkap
fiuhh..lapar akut
fiuhh..lapar akut

Sejenak kemudian, perhatian sudah terfokus pada makanan yang ada di meja. Nasi hangat yang pulen dipadu dengan cah kangkung yang masih berasap sungguh terasa nikmat sekali. Apalagi ditambah dengan potongan kakap dengan bumbu yang merata sekaligus nendang banget, dan juga irisan cumi empuk dengan aroma lada hitam yang khas namun benar-benar pas menjadikan paduan makan malam yang mak nyussss tenan. Saking nikmatnya, bahkan kuah-nya pun sayang sekali untuk dilewatkan.

Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menghabiskan semuanya, selain karna memang masakan yang yahud saat itu memang dilanda lapar yang amat sangat. Dan ini sisa-sisa nya :

ludes tak bersisa
ludes tak bersisa
korban predator
korban predator

Alhamdulillah, akhirnya terasa kenyang juga setelah berangkat ke sana dalam keadaan lapar. Setelah istirahat sejenak sambil ngobrol ngalor-ngidul kami pun memutuskan untuk menyudahi sesi makan malam yang berkesan itu. Total kerusakan finansial yang diderita adalah sebesar Rp 122.000,- (Seratus Dua Puluh Dua Ribu Rupiah), yang sangat sebanding dengan kualitas dan kepuasaan yang didapat.

tagihan utang
tagihan utang

Dan kami pun pulang setelah efek makanan mulai terasa pada mata yang mulai memberontak karna ngantuk. Yang pasti tempat RECOMMENDED banget bagi yang sedang berada di Bandung dan ingin menikmati seafood di malam hari.

Jadi pengin kesana lagi!!!


17 thoughts on “hdl cilaki : seafood maknyusss

  1. Wah sepertinya asyik nih..
    lumayan tambahan satu referensi kuliner

    yang pasti selera subyektif saya mengatakan kalo seafoodnya mantafff

    -g0En-

  2. btw, lebih mantap makanan yang disajiin pak saus padang :d
    tapi… repot juga makan kepitingnya, dagingnya nempel di kulitnya😄

  3. waduh gun…. gak nyangka,, dirimu di foto pertama bisa merebut hati broto..
    CKCKCKC bro katanya ama arji, trus iben, lah sekanrang kok ama gun ….
    wah skandal wkwkwkwkw

  4. hoho..

    tunggu postingan kuliner sayah!

    *ngelap iler*

    ditunggu postingan kuliner sampeyan yang khas itu, kisanak!! udah lama saya ga mbaca postingan kuliner sampeyan. kapan ki mangan bareng??

    -g0En-

  5. @mae, erda, riyandi, ajinugroho, bagusrully

    Kalian semua emang ga jelas.. ahh, ternyata saya salah mendidik kalian wahai anak muda.
    Atokah itu efek dari “Ruang Inkubator Syndorme cinTA Stadium Akut” ?

    Yang pasti…. broto masih diperebutkan oleh riyandi dan iben. dan yang jelas, saya ga ikutan ya!!!

  6. ^ hohohoho, saya sudah terlepas dari ruangan itu sebelum sydrom nggolek lanangan menyebar bagaikan virus akut yang meruntuhkan kaum muda (naon sih)….

    ckckck…..

    *btw…. broto ay lop yu….. wkwkwkwkkkkk……

  7. hi hi, salam kenal dari Jerman,

    ini hdl cilaki udh nga asing lagi buat kami.
    kalo lagi liburan ke Indonesia, Bandung,..udah pastilah saya&suami ke hdl. wah, lidah kami tuuuh udh dimanja ama makanan seafood ini.nga ada tandingannya deh.hehehe..
    TOp deh promo kalian. Sampe sekarangpun liat foto2 ini, duh jd pengen pulkam euy. oia plus martabak san-fransisco.TOP abisss!!!

  8. kemarin malam ke HDL cilaki duhhh nunggunya luammma bgt ada sekitar 1 jam setengah tapi alhamdullilah dapet juga makanan yang ditunggu2,, alhamdullilah ga mual ikan bawal nya biasanya suka gt deh kalo di makan ,,tp yah cah kakngkung nya rada alot ,, tp tetep mantap makannannya pengen bgt ngajak keluarga kumpul lg disana kapan2

  9. Saya kemarin nyobain makan di HDL cilaki bandung…..pertamanya saya sudah curiga dengan daftar menu yg di berikan…kok ga ada harganya….pas saya pesen nasi goreng biasa 2,teh botol 2,kangkungnya 1….waktu giliran saya bayar kok mahal banget ya totalnya Rp 94000..sejak itu saya kapok ga akan sekali kali lagi datang ke HDL manapun….mentang lebaran harga jdi mahal semua…..padahal masakannya gak enak2 banget….malahan gak kerasa rasa apapun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s