gathering kasmadji 2002

Sabtu ( 17 Mei 2008 ) sore kemaren, akhirnya saya lewatkan dengan ‘temu kangen’ dan gathering bareng sahabat-sahabat semasa masih mengenakan seragam abu-abu. Kami yang alumni SMA N 1 Surakarta atau lebih terkenal dengan sebutan KASMADJI (Bekas SMA Sidji Solo) memang tersebar di berbagai kota. Dan ternyata lumayan banyak juga yang kemudian hijrah dan meniti masa depan di kota Jakarta.

Setelah sekian lama tertunda, akhirnya malam minggu kemaren itu beberapa orang kasmadji 2002 yang berdomisili di Jakarta gathering di Plaza Semanggi. Beberapa hari sebelumnya saya menerima undangan yang dikirim lewat SMS :

Assalamualaikum. Acara reunian kasmadji 2002 wilayah jabodetabek&sekitarnya jam 6 sore di Pelangi Lt.10 Solaria Skylight. Hari Sabtu 17 Mei 2008.

Tanpa berpikir panjang, langsung SMS tersebut saya forward ke sahabat-sahabat saya. Cuma sesudah itu saya langsung berpikir, “Emang ada ya Solaria Skylight di Pelangi Lantai 10 ?”.

Antara yakin dan tidak yakin saya pun nanya ke Ian, dan langsung dijawab dengan penuh kemantapan bahwa tempat yang tertulis di SMS itu memang ada dan bukan fiktif belaka. ***Katrok tenan aku iki, sudah hampir setahun di Jakarta tapi ga tau kalo ada Solaria di Lantai 10 Pelangi.

Akhirnya daripada saya celingak-celinguk nyari tempat yang belum tahu, saya mengontak Ridho untuk datang bareng ke sana. Setidaknya kalaupun nanti harus tersesat ataupun malu kan ada temannya. Dan akhirnya kita pun janjian ketemu di Komdak sebelum menuju misi selanjutnya.

Sebelum tersesat lebih jauh, Inunk dengan kebaikannya menelepon sekaligus memberikan petunjuk jalan yang detal dan jelas. Ga jadi tersesat!! Tanpa kesulitan yang berarti saya dan Ridho berhasil menemukan tempat yang dimaksud. Dan di sana sudah menunggu rombongan pertama berisi 4 orang yaitu Dessy, Inunk, Shinta, dan Indie. Setelah say hello dan berbasa-basi, kami pun memesan makanan dan minuman untuk memenuhi kebutuhan perut yang mulai mengeluh kelaparan. Karna saat itu waktu maghrib tlah tiba, saya beserta 3 orang yang lain memutuskan untuk Sholat Maghrib di lantai 5, toh makanan yang dipesan belum tentu bakal datang dalam setengah jam.

Ternyata benar, setelah selesai Sholat pun makanan dan minuman yang dipesan belum juga datang. Setengah jam kemudian rombongan ketiga datang dengan personel yang lebih banyak yaitu Agsan, Eko, Lilik yang datang bareng istrinya, dan juga Imam yang bareng Farida.

Ngobrol ngalor ngidul, gojek edyan, ketawa-ketiwi sampe perut kram itulah yang jadi acara malam itu. Ga ada susunan acara ataupun MC-nya, semua dibiarkan mengalir begitu saja seiring sang waktu yang beranjak malam. Di tengah canda tawa yang ada, ternyata masih ada satu orang lagi yang datang yaitu Dodyk.

Malam itu pun lengkap dengan adanya foto-foto dan juga tukeran alamat dan nomer henpun. Sampai jumpa lagi di gathering berikutnya..

kasmadji-gath

[searah jarum jam:farida,imam,bu lilik,eko,agsan,hammam,/me]

kasmadji-gath03

[ki-ka:shinta,india,inunk,farida]

kasmadji-gath02

[/me & dodyk]


5 thoughts on “gathering kasmadji 2002

  1. pure of inspiration…

    sekedar cerita sederhana saja dapat mengisi blog. seringkali saya bertanya, sebenernya apa esensi penggunaan blog itu? apakah untuk menuangkan segala macam pengalaman, baik penting ato ngga? ato untuk menungkan sesuatu ide, apakah itu sebuah narasi-deskripsi-eksplorasi-eksplanasi sebuah konsep, atao sebuah repetisi pemikiran, atau bahkan wacana? ato untuk menuangkan segala “tetek bengek” isi dalam otak?

    ada beberapa (andai tidak boleh disebut “banyak”) blog, di antaranya ada yang khusus membicarakan sesuatu yang ilmiah, ada yang merupakan celoteh iseng, ada yang sekedar cerita pengalaman. fiuuhh… for me, sungguh kreatif sekali para blogger di indonesia ini. satu pemikiran yang mungkin timbul dalam benak saya, “seandainya minat nulis di blogger ini diteruskan dalam kancah penulisan sebuah buku, maka sungguh akan banyak sekali buku yang lahir dari para blogger indonesia. bagaimana pun juga, para blogger ini dapat banyak sekali menyumbang buah pemikiran maupun pengalaman mereka kepada orang lain, dan lebih lagi akan meningkatkan minat orang-orang untuk turut serta dalam berkarya tulis, entah ilmiah maupun non ilmiah.”

    selamat berkarya dalam blogger anda bung…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s