telnet di windows vista

Baru nyadar, kalau fitur telnet di Windows Vista secara default di disable. Hal ini terjadi ketika saya mencoba menjalankan emulator router menggunakan GNS3 di laptop. Sebelum-sebelumnya saya selalu menggunakan putty untuk mengakomodir perintah telnet ataupun SSH. Ketika GNS3 menjalankan emulator, secara default akan memanggil program telnet yang ada di dalam komputer. That’s the problem….

Terpaksa harus nanya ke si Om, dan dikasih jawaban yang banyak banget. So simple.. Berikut cara mengaktifkan fitur telnet pada Windows Vista.

Dari menu Start –> Control Panel –> Programs and features –> Turn Windows features on or off. Kemudian klik ‘Telnet Client’ dan OK. Beres, cukup mudah. Solved !!!

Enable-Telnet


2 thoughts on “telnet di windows vista

  1. makasih mas gun, kemarin saya sempet bingung ketika customer saya mo test router tapi gak bisa telnet, kebetulan memakai windows vista. trus saya tanya mbah google ternyata di kasih tau blog nya mas gun ada artikel yg membahas masalah tersebut. dan akhirnya trententeeeeeng…. terjawab sudah solusinya. makasih mas

Leave a Reply

