kenangan masa lalu

foto_SD

Tulisan kali ini sekedar mengenang masa lalu yang terlalu indah untuk dilupakan. Foto di atas mengingatkan saya pada sebuah perjalanan hidup bersama sahabat semasa SD yang ternyata kalau dihitung sudah terlewat hampir 12 tahun lamanya. Foto tersebut dibuat pada medio tahun 1996 ketika kami akan meninggalkan bangku Sekolah Dasar. Sebenernya ada dua kelas, yaitu kelas A dan kelas B, tapi yang baru ketemu yang kelas A saja***soalnya ada foto saya disana.

Ketika saya melihat lagi foto ini, sungguh membuat saya tersenyum mengingat semuanya. Alhamdulillah, saya masih bisa mengingat semua nama-nama sahabat saya tersebut.

dan aku terkenang,
akan tulusnya persahabatan kita..
akan senyum terindah yang menghias di bibir
dan cinta yang terpancar dari dalam hati.
***dan juga cinta monyet itu (kenapa harus monyet ya??)

Dulu di awal tahun 2003, -saat saya baru masuk di semester 2- kami sempat bertatap muka mengadakan sebuah reuni untuk melepas rasa rindu yang ada. Banyak sekali yang berubah… ada yang datang sudah bawa anak, ada yang baru saja menikah, trus ada yang bertambah cantik***eh, banyak ding dan juga bertambah ganteng***kayak saya ini.mode NARSIS on. Bahkan sudah ada dua orang yang berbeda alam dengan kita (meninggal dunia), yang satunya karna penyakit jantung dan yang satu meninggal karna kecelakaan. Entah kapan kami bisa bertemu dan berkumpul lagi meski hanya sesaat saja.

Waktu memang cepat berlalu, menyisakan begitu banyak kenangan dalam hidup yang bisa menjadi pelajaran yang sangat berharga. Semuanya begitu indah dan menjadi sebuah senyuman ketika mengingat bahwa saya pernah melewatinya bersama sahabat-sahabat terbaik saya. Allah memang tidak pernah menjadikan segala sesuatu sia-sia.

Jadi inget reff lagu Superfantastic-nya Mr. Big :

Superfantastic, everything is beautiful
Nothing’s too tragic, in the heads of happy people

Bedtime stories, morning glories, blue skies
And the perfect life for you and me

Teruntuk sahabatku di SD N 1 Gemolong lulusan tahun 1996, miss you all…

 

..:: jakarta, pagi berteman kangen ::..


2 thoughts on “kenangan masa lalu

Leave a Reply

