arti cinta dalam kehidupan

Jam dinding sudah mulai mendekati arah angka 3, dan suasana di luar sana masih sangat gelap. Seperti yang sudah-sudah, kalo sudah kebagian piket malam kayak gini***satpam jaringan..hehehe, kantor yang terdiri lima lantai pun hanya diisi oleh segelintir manusia yang tetap terjaga demi anak istri***kalo yang udah menikah atapun demi segenggam berlian***untuk yang bernasib bujangan seperti saya.

Dari komputer sebelah, mengalun lembut lagunya Doel Sumbang yang judulnya Arti Kehidupan,

jangan berkata tidak
bila kau jatuh cinta
terus terang sajalah
buat apa berdusta

Jujur, barangkali perkara yang mudah sekali terlontar dari mulut namun belum tentu semudah jika dilaksanakan, apalagi jika sudah masuk dalam wilayah perasaan hati yang sangat sensitif. Berdusta memang lebih mudah dilakukan ketimbang harus jujur, tapi masak iya harus membohongi kata hati jika ternyata memang cinta.

cinta itu anugrah
maka berbahagialah
sebab kita sengsara
bila tak punya cinta

Cinta memang anugrah terindah yang ada dalam setiap diri manusia. Karna cinta, seorang ibu rela mengandung anaknya selama 9 bulan dengan membawa beban yang sangat berat dalam perutnya kesana kemari. Karna cinta pula, seorang ayah ikhlas mengarungi siang dan malam agar seluruh keluarga merasa tercukupi kebutuhannya. Bahkan Allah pun menciptakan manusia dengan segenap rasa cinta-Nya. Hanya saja banyak manusia yang tidak tahu betapa besar rasa cinta itu. Entah apa jadinya, jika hidup ini berjalan tanpa cinta.

rintangan pasti datang menghadang
cobaan pasti datang menghujam
namun yakinlah cinta itu kan membuatmu
mengerti akan arti kehidupan

Tuh kan…meskipun tlah sadar bahwa cinta itu ada, bukan brarti semua lantas akan berjalan lancar selayaknya melaju di sepanjang tol Cipularang.***haahahaha. Ujian dan cobaan pasti akan datang sebagai penguji sejauh mana kesungguhan cinta yang ada. Seorang ibu harus menghadapi beratnya sebuah persalinan yang kata orang sangat tipis bedanya antara hidup dan mati. Seorang ayah harus menghadapi panasnya matahari yang sangat menyengat, bahkan dinginnya malam yang pekat untuk membuktikan cintanya pada seluruh keluarga. Pun bagi orang-orang beriman, Allah pasti memberikan berbagai macam cobaan untuk membuktikan sejauh mana kualitas kecintaan dan keimanan seorang hamba kepada Sang Khaliq.***makanya, saya pun rela menerjang gerimis sore “itu”…semua demi cinta coy…halah..

marilah sayang mari sirami
cinta yang tumbuh di dalam diri
marilah sayang mari sirami
agar merekah sepanjang hari

Ibarat bunga yang mekar di taman, cinta pun perlu dirawat agar ia senantiasa mekar dalam hati. Setiap saat harus dijaga, disirami, dan diberi ‘pupuk’ agar rasa cinta itu senantiasa bertambah dari hari ke hari. Jika tidak, bukan hal yang mustahil suatu saat nanti cinta itu akan mati. Emangnya mau jika hidup ini berjalan tanpa cinta??***kalo saya udah pasti ga mau

Achhh, cinta memang tak ada habisnya, sebanyak apapun manusia berusaha menuliskannya dalam kata, atau seberapa banyak pujangga berusaha mengungkapnya dalam setiap sajak dan puisi. Cinta tak kan pernah habis.

Dan kini, saya pun tak pernah ragu untuk bilang,

I love You Allah….
I love you Ayah…
I love you Bunda…

dan I love you ……(ups…ga jadi, belum boleh bilang kayak gini ke’dia’, belum halal..hehehe)

 

..:: Jakarta, saat yang laen pada tidur ::..


18 thoughts on “arti cinta dalam kehidupan

  1. bila ada 1000 orang dikumpulkan dan ditanya definisi cinta maka akan didapat 1001 jawaban tentang definisi cinta….
    nah yang 1 jawaban punya siapa ya?
    lam kenal.

  2. sulit banget menemukan cinta sejati……..?
    emank kita harus terang kepada orang yang kita cintai,jangan gengsi,kalou kita gengsi kita tidak akan mendapatkan cinta yang selama ini kita cari….?
    oceeeeemmmmmmmm

  3. wahhh….kali ini beda ceritanya
    lama2 makin seru aja

    siapa yang inggin tau tips cinta dari gua

    1 bersikan mejabelajar kamu
    2 letakan foto doii diatas meja belajar kamu
    3 putarkan lagu yang kamu sukai
    4 kamu mulai menulis dengan pensil

    dah dolo y dari q q mau puang dolo kalau mau
    info lebih lanjut sms aja 085261023013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s