hujan

Dua hari ini Jakarta mulai diguyur hujan lagi. Apalagi malam selasa kemaren, hujan yang turun sukses membuat perangkat kantor yang memakai radio link banyak yang berjatuhan. Bahkan berangkat ke kantor pun harus sepayung berdua dengan Ardian***sayang, sepayungnya sama ian. Jalanan mulai banyak yang tergenang, dan akhirnya berujung macet.

Meski bau hujan di Jakarta tidak sesegar di daerah pedesaan, seharusnya hal tersebut tetaplah disyukuri, karna ia juga merupakan anugerah dan barokah dari Yang Maha Kuasa. Tak jarang saya mendengar keluh kesah bahkan sumpah serapah dari sekian orang yang saya jumpai, baik itu di jalan, angkutan umum, atopun di kantor. Dari yang mengeluh jalanan menjadi macet, banjir yang siap datang kapan saja, bahkan sampe yang mengeluhkan cucian yang nggak kering-kering.

Manusia memang aneh. Dikasih hujan yang menyegarkan, masih banyak yang mengeluh. Dikasih panas yang menyegat, juga mengeluh. Dikasih mendung, masih juga ga terima. Lha trus maunya gimana ya??

Bukankah harusnya setiap tetes hujan itu menjadi sebuah barokah pagi semua penduduk bumi. Kalopun ternyata terjadi banjir, macet, atopun kerugian-kerugian yang laen, tidak sepantasnya kita menyalahkan dan mengutuk datangnya hujan, apalagi sampe mengeluarkan sumpah serapah kepada Yang Menciptakan hujan. Na’udzubillah… Seharusnya manusia yang harus instropeksi, mengapa justru sebuah nikmat malah menjadi sebuah musibah.

 

..:: Jakarta, habis makan siang, dikantor ::..


2 thoughts on “hujan

  1. manusia kadang hanya melihat dari 1 sudut pandang.. oleh karenanya jadikanlah ini sebagai cermin untuk kita.. dalam segala sesuatu, kita harus melihatnya dari berbagai sudut pandang🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s