tak hanya diam

Selama seminggu ini, saya ditugaskan oleh kantor di divisi laen dan di gedung yang laen pula. Dalam seminggu ini, tiap pagi dan sore hari, saya harus menempuh perjalanan dari kawasan Cilandak-Jakarta Selatan menuju kawasan Thamrin-Jakarta Pusat. Kalau biasanya perjalanan ke kantor cukup ditempuh dengan jalan kaki selama 10 menit, kini harus ditempuh dengan jalan kaki 20 menit ditambah sekitar 1 jam perjalanan di atas angkutan umum.

Karna lagi tugas di divisi laen, otomatis akses ke internet ga sebebas dan semudah di “rumah” sendiri. Ditambah dengan koneksi yang ga sekenceng di “rumah”, membuat saya tidak secara rutin bisa update blog.

Kemaren (red -Rabu), tak seperti biasanya, saya naik busway yang ke arah Blok-M, padahal sebelum-sebelumnya cuma naek P19. Setelah nyampe di Blok-M, bukannya langsung pindah ke Metromini 610 jurusan Pondok Labu, saya malah jalan-jalan dulu dengan niatan sekalian ambil duit di ATM.

padi-tak hanya diam

Walhasil, malah jadi beli-beli barang juga. ***Dan ini sebagai pembuktian juga kalo status bujang itu justru malah lebih boros. Salah satu barang yang saya beli kemaren malem adalah CD album terbaru Padi yang judulnya Tak Hanya Diam***jarang-jarang saya beli CD original, paling-paling biasanya juga download.  Terobati sudah rasa penasaran saya akan musikalitas terbaru dari Padi.

Di album ini, terdiri dari 10 buah lagi, yang kesemuanya punya nuansa yang baru. Dan yang pasti, punya kedalaman lirik seperti album-album sebelumnya. Lagu-lagunya juga punya tema yang lebih luas lagi. Bukan hanya sekedar masalah cinta saja, kali ini juga menampilkan tema-tema sosial. Mungkin memang harusnya seperti itu, layaknya manusia, seiring bertambahnya umur seharusnya semakin menjadi bijak dalam bertindak dan bertutur kata.

Saya cukup puas  dengan album Padi kali ini. Tapi laen kali, kalo pergi kayaknya ga boleh sendiri lagi. Minimal biar bisa terkontrol dari segi pengeluaran.

 

..::Jakarta, selepas ashar, kawasan Thamrin::..


Leave a Reply

