sakit = nambah lemak

Entah kenapa tiap kali saya habis sembuh dari sakit, pasti malah nambah gemuk berat badan. Saya juga tidak tahu, apakah ini sebuah hal yang normal atau hanya terjadi pada satu orang saja yaitu saya. Memang sih, saya ini tipikal orang yang keras kepala untuk urusan minum obat kalau lagi sakit. Tiap kali saya sakit, saya berusaha untuk tidak minum obat-obat kimia, dan ternyata hal tersebut berhasil saya pertahankan sampai saat ini. Terakhir kali saya minum obat kimia adalah ketika saya terpaksa opname 11 hari di rumah sakit karna kangen dia tipes pada oktober 2003. Setelah itu, obat yang saya minum hanyalah madu atau antangin (ini termasuk obat kimia ga ya??) plus air mineral satu galon liter.

Dua minggu lalu, saat saya lagi main di Bandung, berat badan saat itu 62 kg. Setelah saya balik ke Jakarta, malah kena musibah beruntun. Pertama tertimpa sakit tenggorokan, lalu disusul dengan batuk, pilek, demam, dan akhirnya ditutup dengan diare. Mau ga mau saya harus merelakan satu hari libur plus satu hari kerja untuk istirahat untuk mengembalikan kondisi badan.

Tiga hari setelah kondisi badan kembali normal, ternyata berat saya berkurang menjadi 60 kg. Itu artinya karna sakit berat saya berkurang 2 kilo. Saya sebenernya cukup senang ketika berat badan bisa turun. Akan tetapi kegembiraan tersebut tidaklah berlangsung lama. Kini, 9 hari setelah saya sakit berat badan saya malah menjadi 64 kg.****fiuhhhh, cwapek dwehh.

Turun dua kilo, tapi nambahnya empat kilo. Alhasil, lingkar celana saya semakin mengecil ***ato lingkar perut saya yang semakin membesar??. Aneh…..

::jakarta, setengah satu pagi, masih di kantor::


One thought on “sakit = nambah lemak

Leave a Reply

