drop out

Seminggu yang lalu, ketika saya mblayang ke Bandung untuk suatu pertemuan delapan mata (saya, GuruBesar, PerjakaPatahHati, BegundalNekad), saya dapat cerita ngecuprus dari Drop OutManusiaAneh dan RajaFantasiIndonesia tentang sebuah buku yang berjudul “Drop Out”. Dari cerita mereka berdua yang bagai pelawak menggebu-gebu, saya bisa mengambil kesimpulan sementara kalo buku yang lagi diceritain itu termasuk tipe novel fiksi kocak dan konyol. Dan saya pun cukup dibuat penasaran juga untuk segera hunting buku tersebut. Tapi sayang, keinginan untuk segera meminang memiliki buku itu harus tertunda karna memang waktu yang tidak memungkinkan untuk hunting buku di Bandung.

Sampai akhirnya, dua hari kemudian ketika saya sedang menikmati kesendirian berbelanja di carrefour ***untuk kesekian kali terpaksa sendiri, ga nyangka malah nemuin itu buku. Tanpa berpikir panjang, buku berjudul “Drop Out” pun masuk ke dalam keranjang belanja saya.**untuk kesekian kali pula, ga bisa nahan diri untuk beli buku…fiuhhh.

Saya prediksi, buku itu akan tamat hanya dalam hitungan jam saja. Dan ternyata benar adanya. Hanya dalam tempo kurang dari empat jam, buku setebal 198 halaman itu habis sudah.***glekkk…lezat banget. Dan selama hampir empat jam tersebut saya menjadi seperti orang gila yang ketawa ngakak sendirian di kamar.

Buku ini bercerita tentang seorang mahasiswa bernama Jemi yang sudah hampir 7 tahun menjadi mahasiswa dan terancam D.O. Dengan prinsip menuntut ilmu hingga liang kubur, membuat Jemi menjadi mahasiswa abadi. Padahal teman-temannya udah pada lulus semua, bahkan sudah ada yang lulus dari kehidupan dunia (red- mati), tapi Jemi tetep setia dengan gambar pohon yang selalu memenuhi setiap lembar buku kuliah.

Cerita-cerita konyol bersama Doktor M dan Leah, dan juga obrolan-obrolan Diet Dayat, serta setting cerita di bumi Parahyangan (red- Bandung), membuat buku karangan Arry Risaf Arisandi ini layak dijadikan pelarian dari kepenatan untuk mendapatkan humor-humor segar dari sebuah novel. Yang pasti saya ga nyesel udah beli buku ini!!!

 

::Jakarta, jam dua pagi di kantor::


4 thoughts on “drop out

Leave a Reply

