persinggahan kerinduan

***bersama melewati dingin malam, menerobos kabut tebal yang diiringi gerimis-gerimis kecil. bersama dalam hangatnya canda tawa, kala itu, sepanjang Dayeuh Kolot – pemandian air panas Cimanggu Ciwidey

Sepenggal peristiwa itu kembali memenuhi ruang ingatanku, tanpa menyisakan sedikit saja kesempatan untuk menghindar. Dan tanpa permisi, jiwa sentimentil pun menguasai seluruh kenangan yang ada. Pemandian air panas Cimanggu, menjadi sebuah kebersamaan terakhir yang entah kapan dapat terulang lagi. Foto-foto itu menjadi saksi betapa kita pernah mengukir sebuah kenangan manis yang tak kan pernah tergantikan. Bahwa kita pernah bersama, berjalan beriring, dan melewati semuanya hingga akhirnya waktu jua yang memisahkan.

istana perjuangan

Tahukah sobat, di sini sepi, sunyi, tak ada canda tawa dan hangatnya senyum yang menghiasi hari. Aku sudah terlalu lelah melewati semuanya sendiri. Tapi aku tidak ingin menyerah. Karna aku yakin, di suatu saat kita akan berkumpul lagi, dan engkau pasti tidak ingin melihatku hancur dan kalah, seperti harapku yang tak ingin melihat engkau lemah. Hanya kenangan-kenangan itulah yang senantiasa menjadi pengikat kita, meski kita tak lagi bersama.

Kukira dulu kita akan terus bersama menggapai cita, mengejar mimpi yang setinggi bintang di angkasa. Kusangka dulu engkau akan selalu ada disampingku, berjalan beriringan. Memapahku saat langkah ini mulai terasa berat. Memberikan senyum terhangatmu ketika hati mulai gundah.

Tapi ternyata tidak…

Tak selamanya kita harus bersama dan berjalan beriringan. Karna kini, aku harus sendiri, menggapai semua asa yang masih tersisa dan janji yang masih terpatri. Hingga nanti di suatu saat, kita akan bertemu dan bercerita bahwa kita tlah berhasil melewati semua.

Air mata ini jatuh lagi, dan aku tlah sampai di sebuah persinggahan yang bernama k.e.r.i.n.d.u.a.n.

::jakarta, jam 3 dini hari, saat rasa rindu yang tak lagi dapat terbendung::
sebuah persembahan cinta untuk kebersamaan di Istana Perjuangan Bandung, love you all guys…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s