7 juta untuk ??

Akhir bulan ini, saya perkirakan akan ada cadangan keuangan yang nganggur di tabungan saya sekitar tujuh juta rupiah. Ada beberapa rencana untuk mengalokasikan sebagian besar duit nganggur tersebut untuk mengurangi wishlist yang pernah saya buat sebelumnya. Dengan memikirkan berbagai kebutuhan yang ada (red -prinsip important & urget), kira-kira peluang larinya alokasi duit tersebut adalah seperti ini :

Pertama:wishlist nomer 5 yaitu proyek bisnis bareng begundal Lutfi dan begundal Mas’ud. Ini menjadi prioritas utama larinya duitku nanti. Setidaknya proyek ini bisa menjadi pelarian penyelesaian masalah karna urusan cinta beberapa rencana yang selama ini belum bisa konkrit. Saya perkirakan jika duit dialokasikan untuk urusan ini, setidaknya akan berkurang minimal 5 juta rupiah. Tapi hal tidak menjadi masalah bagi saya, selain memang merupakan sebuah investasi masa depan toh saya juga memang selama ini punya keinginan untuk punya sampingan selain kerjaan tetap sebagai kuli Engineer NOC.

Kedua:wishlist nomer 1 yaitu Canon EOS 400D. Jika nanti rencana alokasi pertama gagal alias ga konkrit, maka peluang kedua akan jatuh untuk pembelian senjata kamera. Maklum, sebagai insan potogenik dan punya keinginan untuk menjadi model photografer, senjata kamera adalah modal wajib untuk seseorang newbie seperti saya. Setidaknya juga, kalo posting ada gambar yang bisa ditempelkan, biar keliatan lebih asyik. Selama ini saya ngerasa banyak moment-moment penting yang terlewat karna ketiadaan senjata kamera di tangan saya. Nah, terakhir ngeliat di forum ama di toko online, harganya masih di rentang 6 – 7 juta. But no problem!!!! Apalag, jika saya udah suka sama suatu barang, berapapun mahalnya harganya, asalkan isi dompet masih cukup untuk membeli, pasti akan saya beli. ***beghhh….bad habbit banget

Ketiga: wishlist nomer 2 yaitu laptop. Saya memang berencana untuk memberikan teman untuk diajeng™ yang sering kesepian ketika saya tinggal.***halah… Dengan aktivitas yang lebih banyak mobile seperti sekarang, kayaknya bakal lebih simple kalo saya punya laptop, selain memang saya sudah berencana untuk mewariskan ilmu diajeng™ ke adek saya yang kuliah di jurusan psikologi sebuah universitas di Solo. Terakhir saya liat di sini, harganya sudah dibawah enam juta.

Itulah tiga kemungkinan yang paling besar kemana larinya tujuh juta uangku nanti. Kalo mau dilalokasikan untuk wishlist nomer 3, masih kurang sekitar 5-6 juta. Kalo mau ke yang nomer 4, masih nunggu kehadiran W960i di Indonesia. Lagian, saya juga belum terlalu butuh untuk hape yang terlalu bagus. Kalo mau ke nomer 6, ****hmmmm masih terhambat dengan cuti yang belum bisa saya dapatkan dari kantor. Selain itu, badan saya sudah lama tidak dipersiapkan untuk menghadapi tantangan yang membutuhkan stamina lebih. Apalagi setelah badan saya mengalami mengalami pembengkakan kenaikan 10 kg pada tahun 2006 menjadi 64 kg (alhamdulillah….saat ini sudah bisa turun menjadi 60kg).

Tinggal nunggu tanggal 27 oktober, rencana kunjungan resmi ‘mblayang’ saya ke Bandung untuk memastikan kemanakah larinya uang tujuh juta itu.. Ato anda punya saran??

::Jakarta, menjelang maghrib, tetep di kantor::


2 thoughts on “7 juta untuk ??

Leave a Reply

