silaturahim ke GuruBesar

Silaturahim….sebuah kata yang mungkin sederhana, tapi punya arti yang besar bagiku. Salah satunya hadits ini, “silaturahim mempunyai 2 manfaat yaitu: memperbanyak rezeki dan menambah umur”. Aku percaya banget, kalo silaturahim diniatkan dengan benar pasti kita akan dapet banyak manfaat. Itulah kenapa, aku pasti mengalokasikan waktu untuk silaturahim ke sodara-sodara ato temen-temen.Malam 1 Ramadhan, aku manfaatin untuk silaturahim ke kostan Ardian a.k.a GuruBesarFakultasPernikahan UniversitasKeluargaSakinah. Selain pengin tau juga kost barunya setelah pindah dari Istana Langitan belakang kantor XL, aku juga sedang membutuhkan DVD RW buat nge-burn Ubuntu 7.04. Sekaligus jadi ajang konsultasi masalah persiapan masa depan kepada ahlinya. Maklum, diri ini lagi butuh banyak nasehat dan masukan biar ga salah jalan.

Seperti biasa, aku dan Ardian saling tukar cerita setelah hampir 3 minggu ga ketemu. Giliranku cerita, dia minta progress report kelanjutan kisah “sandal teklek”, Aku pun bercerita apa adanya tanpa ada yang harus disembunyikan. Akhirnya sang GuruBesarFakultasPernikahan pun bicara memberikan nasehatnya. “Terkadang kita terlalu sibuk memikirkan masalah-masalah kecil yang merintang di dalam pernikahan, Tapi justru kita lalai melakukan persiapan-persiapan besar dalam pernikahan”. Mati aku!!!!skak matt…..

Iya juga, terkadang kita dan terlalu disibukkan bingung terhadap perkara-perkara kecil, tapi kita justru lupa persiapan apa yang sudah kita lakukan untuk menyongsong mahligai pernikahan untu menuju sebuah kehidupan baru yang bernama KELUARGA. Pernikahan kan bukan sebuah perkara kecil, makanya persiapan pun juga ga boleh seadanya dan seenaknya sendiri.

Jadi inget beberapa kalimat dari buku Life Excellent-nya Reza Syarif yang kira-kira gini, “Lebih baik memikirkan BAGAIMANA, daripada kita terlalu sibuk memikirkan SIAPA”. Bagaimana nanti rumah tangga yang akan kita bentuk, Ilmu apa yang sudah kita siapkan untuk menyongsongnya. Bagaimana kriteria calon pasangan hidup. Mungkin itulah kira-kira beberapa hal yang harus dipikirkan terlebih dahulu sebelum kita beralih pada SIAPA.
Trus ada satu lagi ilmu yang kemaren dikasih ama sang GuruBesar. Namanya “ilmu tarik ulur”. Tapi mohon maaf, untuk ilmu yang satu ini belum bisa diceritakan saat ini. Jadi kalo mau tau, kirim email aja deh buat kejelasannya. halah… Intinya sih pinter-pinter liat sikon kalo lagi pe-de-ka-te.

Hmmm…(sambil menghela nafas) semoga Allah ngasih kemudahan aja untuk kali ini. Paling tidak, aku selalu berusaha untuk tetap di jalan yang benar dengan selalu belajar dari kesalahan-kesalahan dulu.

Thanks buat Ian atas ilmunya di malam 1 Ramadhan. Kapan-kapan sharing lagi ya.

 

Jakarta, 14 September 2007, 16.30 WIB


One thought on “silaturahim ke GuruBesar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s