gundah lagi

Gundah….itu rasa yang datang beberapa hari terakhir. Ceritanya sih sepele, berawal dari long weekend-ku di Bandung tanggal 17-19 Agustus 2007 kemaren. Tepatnya 18 Agustus siang, iseng-iseng konekin laptop pinjeman dari Ardian yang masih kinclong ke internet kampus, meskipun aku juga tahu kalo koneksinya super duper lemot. Trus nyobain buat OL pake meebo, karna pake Yahoo Messenger disconnect mulu. Alhamdulillah…..jreng…bisa Online jg.Percuma juga, temen-temen yang OL dikit. Mungkin karna libur kali ya. Tapi ternyata ‘seseorang’ lagi OL juga. Setelah berpikir beberapa kali, akhirnya aku memberanikan diri untuk memulai percakapan lewat dunia maya dengan ‘seseorang’ itu. Tentunya sambil berharap sebuah keajaiban akan datang, setelah komunikasiku dengan ‘dia’ terputus hampir beberapa abad lamanya (halah…hiperbola banget sih). Memang mujur, ternyata siang itu keajaiban datang. ‘Seseorang’ itu berkenan menjawab juga. Suprise banget!!!

Kejadian ‘aneh’ itu, aku ceritain ke Ghochi a.k.a LelakiNdeso. Kurang ajar, malah diketawain sambil berucap “Wis…dilaten idumu dhewe!!!“. Kalo ditranslate ke bahasa yang lebih universal, kira-kira artinya sama dengan “Sudahlah…jilat saja ludahmu sendiri!!”. Pas aku critain ke Ardian, malah ikutan ketawa juga, “Sendal teklek guwak kalen, Gandeng ra enek, njaluk balen!!!” (yang ini artiin aja sendiri..)
Suerr….. aku ga bermaksud kayak gitu koq. Aku ga kepikiran sampe sejauh ‘itu’. Lha wong bisa komunikasi kayak gini aja sudah merupakan keajaiban dan hal yang luar biasa setelah kejadian-kejadian masa lalu itu. Lagian, siapa sih gue??? berani-beraninya ngedeketin ‘seseorang’ itu. Apa kata dunia…..(hehe….terinspirasi film Nagabonar).

Yang lebih parah lagi, tiap hari Ghochi a.k.a LelakiNdeso selalu nanya, “Gun, wis ditembung durung??“. Emang kayak beli kacang, sekali liat, tertarik trus langsung bayar. Ini berkaitan dengan satu orang dengan orang yang lain, satu keluarga dengan keluarga yang laen. Pernah juga suatu ketika, Ghochi a.k.a LelakiNdeso bikinin puisi buatku, “Kutoleh ke belakang..Nampak sosok yang kukenal. Dream coming true.. ******* (sensor) bukan, nyatalah kupandangi, kupentelengi. Benar teriakku dalam rasa kangen“. Dasar kutu kupret, sejak kapan dia bisa bikin puisi. Perasaanku, ilmu bikin puisi yang romantis belum pernah kuajarkan ke siapapun. Aneh!!!

Satu lagi, emangnya aku ini sudah termasuk dalam kategori ‘WAJIB NIKAH‘ ya? Sampe banyak orang nanyain, “Gun, kapan ente nikah??“. Ehm…bener-bener pertanyaan berat dan menyakitkan.

Lagian, siapa sih yang ga pengin nikah. Cuma waktunya aja yang menurutku belum pas untuk saat ini. Masih ada beberapa hal yang harus dikerjain dulu, sebelum memutuskan untuk menjemput bidadari. Jadi…kumohon mengertilah (halah…ga segitunya kaleee).

Terakhir, tentang ‘seseorang’ itu. Biarlah semua berjalan alami saja. Kecuali kalo ‘seseorang’ itu mau menerima aku apa adanya. Kalo begitu keadaannya, aku sih mau-mau saja. Ga pake mikir lagi. Ngimpiiii… Ngoco sik g0En!!!

Jakarta, 24 Agustus 2007, 04.10 WIB
-kerja malem, ditemenin secangkir kopi dan lagu yang berjudul “You”-

I never felt alone
I was happy on my own
And who would ever know there was something missing
I guess I didn’t see the possibility
It was waiting all the time
But it never crossed my mind
Till you opened up my eyes
Now all I think about is

You in my life
In my dreams
In my heart I know it’s true
That I belong with you
Because of you in my world
In my arms
I have everything and now
I can’t imagine what I’d do
Without you

I never thought that love could be
Such a curiosity
But what attracted you to me
Was so unexpected
But it was waiting all the time
And it never crossed my mind
Until you opened up my eyes
Now all I think about is


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s