rintihan seorang penyendiri

Masih dalam keadaan yang sedikit ngantuk, aku paksakan menulis cerita ini. Daripada ketawa mulu, trus jadi kepikiran, mending ditulis di sini aja. Banyak hal yang pengin ditulis.
Cerita I :
Kebetulan kemaren dapet shift malem, alhasil jam 07.30 pagi aku baru pulang dari kantor. Trus siang ini aku paksain buat hunting sweater untuk hadiah milad bunda. Dari beberapa rekomendasi temen-temen, akhirnya aku putuskan untuk hunting di kawasan Blok-M aja, biar ga terlalu kecapean. Malam ini kan masih ronda lagi…huehue..

Dari kostan, niat awalnya cuma mau beli sweater doang, tapi ternyata ngiler juga liat diskon gedhe-gedhean di Robinson. Kurang ajar tenan. Ini nih yang

bikin kantong cepet kempes. Mana diriku ini termasuk orang yang ga bisa nahan, kalau lagi ngeliat barang bagus trus ada diskonnya. Tapi alhamdulillah, tadi masih bisa nahan juga, cuma beli sweater ama kemeja 2 biji yang diskon 50 %. Nggak kebayang deh, kalo tadi pas di blok M, iman ga kuat, bisa-bisa duit setengah juta yang ada di dompet bisa habis dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Cerita II :
Tadi siang ditengah perjalanan di atas Metro Mini 610 jurusan Blok M – Pondok Labu, naiklah serombongan penumpang yang kebanyakan anak-anak, masih kecil pula. Nah, dua orang di antaranya duduk di sebelahku di samping sopir. Mereka berdua kakak adik. Kalo aku taksir, yang gedhe umurnya sekitar 6 tahun, trus yang kecil umurnya sekitar 5 tahun. Subhanallah….mereka berdua tuh lucu banget, imut, nyenengin. Ga bosen ngeliat tingkah laku mereka. Polos….lugu…..jujur….apa adanya….Ga tau kenapa, tiap kali ngeliat anak kecil tuh rasanya seneng banget.
*ini nih yang bikin ga kuat untuk berlama-lama dalam kesendirian…..parahhhh. bener-bener nikah-syndrome stadium lanjut nih*

Cerita III :
Malam ini datang ke kantor agak awal, sekalian liat motoGP. Ternyata baru beberapa lab, Rossi udah jatuh, jadi ga seru lagi. Akhirnya aktivitas beralih ke depan komputer. Karna berhubung jam kerja juga masih lama, ga ada salahnya untuk melakukan aktivitas yang berkaitan dengan kepentingan pribadi. Aktivitas pertama, nyalain Yahoo Messenger. Dasar apes….ternyata yang lagi OL juga dikit. Trus buka mozilla firefox. Tab 1 : http://mail.yahoo.com/ , tab 2 : http://www.friendster.com/ , tab 3 : http://fotografer.net/ , tab 4 : http://detiknews.com/ . Nah berhubung tadi baru ngolah foto, jadi kegiatan pertama upload tuh foto ke fotografer.net. Trus cek email, liatin friendster, ama baca berita.

Nah yang bikin ketawa tuh pas baca rintihan sahabat dekatku (lutfi -red) di blog-nya dengan judul “Alon Alon Rabi Kelakon“. Spontan…langsung aja aku ngakak, tapi sejurus kemudian koq aku jadi ikutan mikir juga. Secara (cieee…tumben pake secara) aku dan dia sama-sama orang yang kalah dalam hal yang berkaitan jodoh dan pernikahan. Bener juga sih kata temenku itu…..
Sekarang umur dah hampir 23 tahun. Temen-temen SMA-ku dah banyak yang nikah. Lha trus aku kapan??? Mosok “pangeran cinta” koq kalah. Mosok “pakar pernikahan” kampus koq nikahnya paling belakangan.,Mosok….mosok…..ah pusing!!! Mbuh lah…daripada kebawa pusing, mending mikirin yang laen dulu. Masih banyak hal dan agenda yang harus dikerjakan. Masak aku cuma mo berhenti di titik ini??? -jangan sampe g0En-

Biarlah semua berjalan secara alami aja. Jalani aja kehidupan yang sekarang yang masih sendiri, sambil scanning kesana kemari. Syukur-syukur bisa dapet dokter sesuai harapanku dulu. Tapi kalopun tidak, adek angkatan di kampus pun gpp koq. *sambil lirak-lirik moga ga ada yang tau…hehehe..*

Waktu yang akan menjawab……..

———————————-
Jakarta, 15 Juli 2007, 21:10 WIB
*ditulis dalam keadaan tertekan dan terhimpit ketika menyadari bahwa diri ini masih sendiri….dan butuh seorang “teman”.ya Allah..paringana sabar!!*


One thought on “rintihan seorang penyendiri

  1. ” Syukur-syukur bisa dapet dokter sesuai harapanku dulu. “

    Beugh, setidaknya dah ada yg tau, klo goen punya harapan dapet dokter..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s