long journey

Senin, 7 mei 2007
04.05 AM
Pagi-pagi buta, saya berangkat ke Jakarta numpang mobil temen. Meskipun urusan di Jakarta masih hari selasa esoknya. Mumpung gratis, jadi bisa ngirit biaya. Khan lumayan duitnya bisa ditabung buat biaya nikah (halah…..segitunya banget sih!!). Sepanjang perjalanan di tol Cipularang, mata ini ga bisa dipejamkan. Baru setelah sholat shubuh, bisa juga merem meski cuma 1 jam.

06.58 AM
Alhamdulillah, bisa nyampe dengan selamat dan tanpa kekurangan suatu apapun. Nyampe di kostan mas Noor, langsung rebahan. Penginnya sih bikin kopi biar badam bisa seger lagi, tapi ternyata ga ada air panas yang tersisa di termos (hiks…sedihnya). Akhirnya cuma bisa ngidupin TV ngeliat berita pagi. Parahnya, justru malah ketiduran sampe jam setengah dua belas siang.

12.46 PM
Keluar dari kostan, trus nyari makanan. Sialnya, saya ga tau warung makan yang ada di deket kostan itu. Mana saat itu perut bener-bener lagi dilanda kelaparan yang amat sangat. Baru keluar 50 meter, ternyata di pinggiran Jalan Gatot Subroto, ada grobak dorong yang jual makanan. Yach…daripada ga makan sama sekali, akhirnya beli mie kethoprak buat ngisi perut ama sebotol aqua. Abis makan, saya pergi ke tempat saudara di daerah Kali Deres. Jauh banget sih, tapi karena ada transjakarta, jadi lebih enak dan bisa nikmatin perjalanan. Karna blm hafal semua rute di Jakarta, dari Kuningan naek Kopaja 66 turun di Polda. Trus dari Polda naek busway yang ke arah Kota, turun di Harmoni, dan pindah koridor yang ke arah Kalideres.

03.44 PM
Pas masih ditempat sodara, dapet telpon yang ngingetin interview esok harinya (thanks mbak Desy….dah mo ngingetin lagi). Berhubung hari dah mo sore, saya mutusin tuk balik lagi ke kostan, selain untuk menghindari macet jam pulang kantor.

05.12 PM
Pas lagi naek busway yang ke arah Kuningan, dapet telpon lagi yang ngasih tau kalo interview diundur lagi jadi hari kamis (10 mei 2007) jam 09.30 AM di tempat yang sama dikarenakan yang bakal ngewawancarain ada rapat mendadak esok harinya. Fiuhhh…

Selasa, 8 mei 2007
07.35 AM
Setelah saya tau kalo interview diundur jadi kamis, saya mutusin untuk balik lagi ke Bandung. Meski sebenernya sayang juga di biaya. Namun ada beberapa hal yang harus diselesaiin di Bandung. Sekalian ambil beberapa barang yang mo dibawa pulang ke Solo.

11.25 AM
Bis Prima Jasa jurusan Jakarta – Garut yang saya tumpangi, alhamdulillah nyampe di Bandung. Seperti biasa, turun di tol Buah Batu, trus naek angkot ke PGA. Nyampe PGA langsung makan pagi sekaligus merangkap makan siang.

Rabu, 9 mei 2007
04.05 PM
Persiapan buat pulang ke Solo dah siap. Tiket travel buat ntar jam 7 malem juga dah beres, setelah tadi nitip Nicin ama Bagrul yang lagi ke kota. Insya Allah, akan ada beberapa agenda dan kegiatan yang harus dijalankan selama beberapa hari mendatang di Jakarta dan Solo.

Besok jam setengah sepuluh pagi ada interview dengan beberapa orang. Moga Allah kasih kelancaran dan kemudahan dan hasil yang terbaik. Saya cuma yakin, kalo emang udah rezeki, ga akan kemana, asal saya udah berusaha sebaik-baiknya dan yang paling penting ga pernah henti tuk berdoa.

Besok sore, selesai interview saya akan melanjutkan perjalanan panjang ke Solo. Ada beberapa keperluan keluarga, mungkin juga bakal ada pertemuan bilateral..hehe…. Dan yang pasti, ada KERINDUAN yang akan terobaati setibanya di kampung halaman. Semoga Allah meridhoi jalan ini.

demi cinta
karna cinta itu adalah rasa
ia ibarat tanaman
yang harus selalu dipupuk
dan dirawat
agar senantiasa bersemi dalam hati

Itulah sepenggal puisi yang sempat tertulis di notepad komputerku. Dan “demi segenggam berlian” (minjem istilah sobatku Ardhian) pula saya bisa bertahan….dan akan terus berjalan.

Bandung – Jakarta – Solo …..it’s a long journey..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s