it’s GREAT, it’s INCREDIBLE

Malam ini bener-bener luar biasa. Bukan karena sukses presentasi RTS pada paginya. Akan tetapi lebih dari itu. Malam ini adalah pleno 0 MABIM 2006. Untuk pertama kalinya, aku harus berhadapan dan bertatap muka dengan sekumpulan orang yang dahsyat luar biasa. Yup…..orang-orang yang ada di hadapanku tadi adalah panitia OC MABIM 2006, yang beberapa bulan ke depan akan berbagi canda, tawa,sedih, dan duka.

Diawali dengan sambutan dari anak KDR dan Ketua HMIF 2006-2007, acara pun dimulai. Satu hal yang senantiasa terngiang bahkan tertancap dalam hati ini: “MABIM 2006 adalah acara pengkaderan, bukan sekedar event organizer”. Dengan status sebagai acara pengkaderan, maka seorang panitia adalah seorang pendidik dan pembina yang harus senantiasa menempatkan dirinya sebagai seseorang yang bisa menjadi teladan dimanapun dia berada. Sangat ironis sekali, ketika pada acara pengkaderan seorang panitia hanya “memakai topeng” saja. Tau khan maksudnya???

Then, acara dilanjutkan dengan pembacaan visi, misi, serta perkenalan SC MABIM 2006 yang dibawain ama si kakek (Erda maksudnya…). Selain itu juga diperkenalkan jargon MABIM 2006 yang akan senantiasa menjadi nafas gerak panitia MABIM 2006. Mau tau jargonnya???

“MABIM 2006…it’s GREAT, it’s INCREDIBLE”
G = Gorgeous
R = Religius
E = Exciting
A = Active
T = Talented

In = Intelectual
C = Creative
Re = Responsible
D = Discipline
I = Innovative
Le = Learning

Itulah sebabnya, jargon MABIM 2006 begitu menyentuh sisi terdalam hatiku. Selain karena prosesnya yang mengharukan, makna yang ada dalam jargon tersebut adalah nilai-nilai yang akan dibawa pada MABIM 2006. Berat memang..tapi bola sudah digulirkan (pinjem istilah kakek..), anak panah sudah terlanjur lepas dari busurnya. Sekarang saatnya untuk bergerak, bukan saat untuk menghindar dari tanggung jawab.

Dengan mengucap bismillahirahmanirrahim, kuawali aktivitas di MABIM 2006 ini. Semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan dan kebarokahan dari setiap langkah dan aktivitas ke depan.

Selamat bertugas teruntuk semua OC MABIM 2006 (ToLe, Administrative Squad, Finance Squad, Event Organizing Squad, Value & Measurement Squad, Motivator & Discipline Squad, Training Provider Squad, Medical & Healty Squad, Accomodation & Logistic Squad, Creative Design Squad, Sponsorship & Enterpreneur Squad).

Luruskan niat dan berikanlah sebaik dan semaksimal mungkin dari apa yang kita punya.
Mari kita bersama mewujudkan mahasiswa informatika 2006 sebagai mahasiswa yang paripurna ruh, akal, dan jasad berdasarkan nilai spiritual dan intelektual.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s